Dilema Simoncelli (1) Berlanjut di Free Practice 2 Sachsenring 2011

Sekali lagi Marco Simoncelli berhasil memimpin Free Practice di Sachsenring Jerman, sebuah prestasi yang cukup baik…

Tapiiii… Masih ada dilema di balik semua ini… Kenapa???

Mari kita simak bersama-sama…

Sebelum lebih lanjut tentang dilema Simoncelli silakan di simak urutan fp 2 di seri ke 9 2011 ini…

1. Marco Simoncelli
2. Jorge Lorenzo
3. Dani Pedrosa
4. Casey Stoner
5. Andrea Dovizioso
6. Nicky Hayden
7. Ben Spies
8. Randy de Puniet
9. Alvaro Bautistas
10. Karel Abraham
11. Colin Edwards
12. Valentino Rossi
13. Hector Barbera
14. Cal Crutchlow
15. Hiroshi Aoyama
16. Toni Elias
17. Sylvain Guintoli

Sudah di simak??? Mari kita lanjutkan…

Rekan-rekan pasti sudah mendengar bagaimana getolnya Simoncelli menggaungkan pembatasan berat bagi pembalap MotoGP…

Pembatasan berat yang bagaimanakah???

Begini, Selama ini Simoncelli merasa bahwa dirinya dirugikan oleh berat badannya yang terlalu berat , berat badan ini dikarenakan rambutnya lebat dan posturnya yang menjulang… Dengan tinggi 183 cm dan berat 72 cm dia memang paling panjang dan berat… Jadi dia pengen ada semacam penambahan berat bagi pembalap yang terlalu ringan, atau ada bonus, keringanan (atau semacam pupuk bawang) untuk pembalap yang terlalu berat sepeti dirinya…

Big is beauty???

Lha terus kalo beratnya berlebihan kenapa???

Ehm, kalo anda naik motor sambil bawa belanjaan yang berat, dibandingkan dengan tidak membawa apapun kencengan mana??? Pasti kencengan kalo tidak membawa belanjaan, kecuali belanjaannya udah di tunggu emak di rumah, mo dimasak… Ngebut dah nggak karu-karuan…

Nah lho, berarti yang penting nyali dan niatnya donk… Bukan masalah berat dan tidak???

Hmmm, gini, kalo berat yang di tanggung lebih besar otomatis konsumsi bahan bakar lebih besar, perlu tenaga yang lebih besar untuk mencapai kecepatan yang sama dan otomatis ban juga lebih cepat habis dibandingkan dengan yang membawa beban lebih ringan… Dan sebagaimana kita ketahui, FIM melakukan pembatasan penggunaan bahan bakar Bersubsidi, mesin, dan ban, jadi nggak bisa jor-joran…

Ah, alesan aja tuh, bilang aja mental tempe ( Fansboy mode:on :mrgreen: ), nggak bisa bersaing dengan skill, malah cari2 alesan???

Justeru itu om, om sekalian… Lihat sendiri khan, di Free Practice, Kualifikasi, Warm Up, dengan bobot yang berlebih, Simoncelli sering berada di barisan depan… Jadi kalo cuman muter satu kali, ni orang kencengnya minta ampun, skill nya boleh lah…

Lha itu ndak punya mental, masa kenceng cuman satu putaran???

Seperti yang saya ungkapkan tadi, berat badan yang berlebih, maka kerja mesin lebih berat, kalo memaksa bbm bisa habis sebelum balapan selesai… Ban juga sama, kerja lebih berat mencengkeram aspal, apalagi riding skillnya Simo agressif juga ikut andil dalam penghabisan ban dengan cepat…

Terus dilema nya apa???

Lha itu tadi, selalu kencang dalam satu putaran, tapi di belakang waktu satu balapan… Lagi pula berat badan belum tentu menjadi alasan utamanya, masih banyak faktor-faktor lainnya…

Oooo, jadi gimana solusinya???

Ehm kita bahas lain kali… di Dilema Simoncelli (2)…

Untuk lebih jelasnya, silakan tanya yang lebih tahu…

Iklan

Tentang fandiartz

apa ya....
Pos ini dipublikasikan di Auto. Tandai permalink.

6 Balasan ke Dilema Simoncelli (1) Berlanjut di Free Practice 2 Sachsenring 2011

  1. gaplek mania berkata:

    alesan aja mon,he he he he
    😛

  2. Ping balik: Rossi – Stoner Jatuh Lagi di Free Practice 1 Sachsenring 2011 | beratsebelah

  3. warung DOHC berkata:

    ditunggu yap yap an style nya simon ! :mrgreen:

  4. Ping balik: Menjelang Seri 11 MotoGP 2011, Konspirasi Moncell demi Menyingkirkan Boncell!!! | beratsebelah

Giliranmu...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s