satu hati semakin di depan

Menarik jika menyimak sepak terjang dua pabrikan besar roda dua di Indonesia…
Anda tau?
Ehm, kaci tau ga ea…

Begini ceritanya…
Sekitar tahun sebelum 2010, sang pabrikan runner up menempel ketat pabrikan juara (selama 40 tahun lebih kalo nggak salah juaranya). Belum sempet juara sudah menunjukkan “arogansi” bermarketing, misalnya, yang lain nggak bisa ngikutin, semakin ketinggalan dsb…

Di sini saya mempelajari corporate marketing behaviour (istilah bikinan sendiri), atau kelakuan perusahaan dalam bermarketing. Contoh nyata ialah perusahaan nomor dua tersebut menginjeksikan kata hooligan di salah satu fanpagenya.
Coba deh search di google kata hooligan, yang muncul mesti serem2. Hooliganisme, vandalisme, dsb…
Kalo penggemar bola pasti tahu juga kalo hooligan itu khas supporter bolanya inggris yang fanatik, garis keras, agak suka rusuh juga sih (malah yang terkenal rusuhnya itu)…

Sedang perusahaan yang satunya, yang gedhe juga pake welove, kita cinta, ini saya nggak bisa ngomong apa2, karena cinta lebih mudah dirasakan daripada di ungkapkan dengan kata-kata…
Ihhirrr, sirrkuitttt….

Apakah pabrikan A ingin merebut hati konsumen dengan fanatisme?
Ataukah pabrikan B yang ingin merebut hati konsumen dengan cinta?

Jawabannya ada di dalam pikiran anda…

Entah ni postingnya berhasil apa enggak ya…
Pake hp j..

Iklan

Tentang fandiartz

apa ya....
Pos ini dipublikasikan di Auto, Parody dan tag , . Tandai permalink.

Giliranmu...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s