Deja Vu, Rossi Juara Dunia MotoGP 2015

Rossi juara dunia 2015? kenapa tidak, itulah yang jadi kesimpulan saya sementara. Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Apa dasarnya? kog wani2 ne meneguhkan Mbahnya jadi jurdun?

Rossi lagi ndengkulin aspal...

Tua-tua keladi

Sebelum di lanjut, saya peringatkan, Bagi fans MM dan JL jangan keki dulu, harapan jurdun juga belum tertutup buat mereka berdua. Ada sih harapan, meski harapan – harapan tipis :P~~ Sedangkan fans Pedrosa yang hampir mustahal jadi jurdun musim ini, mending sementara nonton Sinetron, sebagai pelipur lara hati. :mrgreen:

Sebelum melangkah ke depan, kita tengok dulu apa yang terjadi di pertengahan hingga akhir musim 2013 – 2014 dan apa yang terjadi di race terakhir.

Hasil Race Paruh Kedua 2013 dan Poin paruh kedua 2013

Hasil Race Paruh Kedua 2013 dan Poin paruh kedua 2013

Pertama, musim 2013 dimana MM juara dunia MM menang tifis dari Jl dengan 4 point saja, MM dari pertengahan musim hingga akhir musim mampu mencetak 171 point, dari 3 kemenangan, 1 blackflag dan 5 podium. JL yang lagi panas2nya malah mencetak 5 kemenangan dan 4 podium! dan menghasilkan 193 poin. Vale yang baru CLBK sama Yamaha belum bisa bicara banyak dengan mencetak 120 poin saja dari 2 podium dan sisanya finis 6 besar.

Hasil Race Paruh Kedua 2014 dan Poin paruh kedua 2014

Hasil Race Paruh Kedua 2014 dan Poin paruh kedua 2014

Musim 2014, MM yang cemerlang dengan 10 kali kemenangan beruntun hanya dapat 137 poin dari 4x menang, 3x finis di 15 besar, dan satu dnf di Phillips Island. VR dan JL lebih beruntung karena sama sama mengemas 2 kemenangan, 6 podium dan 1 dnf. Sehingga masing masing mendapat 154 poin dan 166 poin.

Kalo jatuh, kita jatuh bareng ye…

Baik MM dan JL sama-sama mengalami penurunan perolehan point dalam paruh kedua 2 musim terakhir. MM sebenarnya mencetak kemenangan yang lebih banyak di paruh kedua musim 2014 bila dibandingkan dengan paruh kedua musim 2013, namun perolehan pointnya turun. Dan satu-satunya yang memperbaiki perolehan poinnya adalah? Yup, VR 46.

Ane Nanjak terus tren nya bray...

Ane Nanjak terus tren nya bray…

Dari nol kemenangan di paruh kedua 2013 menjadi 2 kemenangan di paruh kedua musim 2014, menunjukkan kematangan dan makin klopnya antara VR dengan tunggangannya. Dan VR seperti dalam Race, biasanya makin lama makin kenceng.

Kedua, ada Deja Vu yang terasa di beberapa Race terakhir, Deja Vu pertama: MM menemukan kembali performa terbaiknya, MM kembali menyodok ke depan setelah memakai sasis tahun 2014!!! Deja Vu kedua adalah posisi ketiga pembalap calon jurdun ini di Indianapolis kemarin sama persis dengan finish di sirkuit yang sama tahun 2014!!!

Jangan2 paruh kedua musim ini ulangan tahun kemaren yak? Makanya kita coba masukkin yuk hasil race paruh kedua tahun lalu dengan poin yang udah diperoleh sampai saat ini. Dan hasilnya:

paruh kedua 2015 kah

Race Paruh Kedua 2015? dan Poin paruh kedua 2015?

Drmmm Jreeenggg, VR46 akan menjadi juara dunia 2015 dengan perolehan poin 333 poin, di ikuti dengan Lorenzo 332 poin dan MM di 251 poin. Dan hal ini bisa terjadi jika VR minimal seperti tahun lalu, ini minimal lho. Apalagi kalo maksimal? Mengerikan… :takut:

Minimal aja bisa juara bro…

Bagaimana dengan Riilnya??? Kita simak bareng2 mulai Brno besokkk, yang pasti lebih seru….

Selamat menikmati…

NB: karena Deja Vu maka asumsinya baik angin, cuaca, dsb adalah sama dengan tahun lalu, dan semua pembalap seperti tahun lalu. dsb juga sama dengan tahun lalu…

Iklan

Tentang fandiartz

apa ya....
Pos ini dipublikasikan di Auto, Sport dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Deja Vu, Rossi Juara Dunia MotoGP 2015

  1. otoplanet berkata:

    cb itunganya di 9 seri kedepan…
    sirkuit yg kurang cocok buat M1 khususnya Rossi
    sirkuit yg cocok banget buat M1
    sirkuit yg jd favorit Rossi, sprt montego, silverstone, sepang, philip island mgkn sentul ckck

  2. Ping balik: Analisis lap by lap Brno 2015, Walo Sudah Tua, Punya Rossi Sekeras Marquez!!! | beratsebelah

  3. Ping balik: Gurihnya Podium dan 16 Poin Cukup dengan Sedikit Sepakan, Analisis Laptime | beratsebelah

Giliranmu...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s